!-- Featured Slide 1 Code Start -->

20111113

...NgeBLOG...

Posted by Unknown On 23:46 No comments

Blog, Blog, dan BLoG..... Go Blog!!!

Sebelum membuat blog, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan dan kita ketahui. Salah satunya yaitu pengertian blog, karena tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta, dst. 

Tidak sedikit blogger (sebutan untuk orang yang punya blog) yang tidak mengetahui apa itu blog. Karena itu, disini, ana akan sedikit menjelaskan pengertian blog. Blog pada dasarnya berasal dari kata web(internet/dunia maya) dan log (catatan). Jadi Blog adalah aplikasi web, untuk menyimpan dan membuat tulisan-tulisan pada suatu halaman atau disebut juga postingan. 

Pengertian udah, nah sekarang lanjut ya, sejarahnya. Blog pertama kali dipopulerkan oleh blogger.com oleh PyraLab, dan itulah salah satu alasan mengapa ana memakai blogger. Dan pada tahun 2002, blogger di akuisi (sejenis dibeli) oleh Google. Maka itulah sebab kenapa, pendaftaran blogger harus menggunakan akun Google. 
Jadi Syarat utam untuk membuat blog, anda harus mempunyai akun google.

Hmmm... mungkin itu aja untuk pengenalan, sebenarnya masih banyak lagi sih, tapi itu dah cukuplah untuk kenalan.....

Tapi sebenarnya ada yang lebih penting dari itu, anda harus mempunyai/tau apa tujuan anda membuat blog, apakah untuk bersenang2, untuk iseng2, untuk pamer, mendapatkan uang, ataukah untuk tujuan lain. Karena itulah nanti yang akan menentukan apa isi dari blog anda, serta kemajuan blog itu sendiri.
Karena dengan blog, kita bisa mendapatkan banyak hal, seperti uang, teman, ilmu dan lainnya.

Sekarang ini banyak cara mendapatkan uang dari blog, diantaranya dengan memasang iklan di blog. Kita juga bisa mendapatkan benyak teman di blog, dengan cara blog walking atau tukaran baner serta follow n follback. Untuk ilmu tentu akan kita dapatkan juga, apalagi jika kita sering berkunjung ke blog-blog orang lain. Tapi tak sedikitpula yang menjadikan blog sebagai sumber kejahatan. Mulai dari isi blog/postingan yang melecehkan sesuatu, sampai kode-kode rahasia di bagikan secara bebas melalui blog.

Namun ana sarankan buatlah blog yang berguna dan bermanfaat, tidak hanya bagi kita, tapi juga bagi orang lain, Jadi Blog tersebut bisa juga menjadi sumber pahala kita, sebagai amal Jariah. So, walaupun kita telah tiada, namun karya kita yaitu blog tersebut masih terus di baca oleh orang-orang setelah kita nantinya....

Mungkin itu aja ya pengenalan seputar blog, kalau ada yang mo di tanyakan atau di share, silahkan koment!
Untuk mengenal lebih luas tentang blog, silahkan baca artikel yang lain tentang NgeBlog!

0 comments:

Post a Comment